Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Ngeri! Tragedi Pagi di Cianjur

Oleh: Solihin /Pwi Jabar

CIANJUR,FOKUSJabar.com: Sebuah truk tangki berisi oli, menghantam puluhan sepeda motor hingga 30 meter. Selain sepeda motor, truk juga menghantam satu angkot dan lima rumah di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, KM 36 Desa Bangbayang, Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Sabtu (23/2), sekitar pukul 06.40 WIB.

Akibatnya, puluhan karyawan, pelajar dan masyarakat yang hendak bekerja menjadi korban aksi truk tersebut. Data Sar daerah Cianjur mencatat bahwa 15 orang tewas di tempat.

Koordinator evakuasi Sarda Kabupaten Cianjur Ade Risan menuturkan, saat kejadian truk bermuatan oli tersebut melaju kencang dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Alhasil puluhan sepeda motor yang berderet di lokasi kejadian, langsung dihantam.

“Kejadian sekitar pukul 06.40 WIB. Saat itu lalu lintas tengah padat. Orang yang mau kerja, sekolah dan aktivitas laiinya melintas di lokasi tersebut. Korban terbanyak diperkirakan karyawan pabrik sepatu GSI, tak jauh dari lokasi,” kata Ade.

Untuk diketahui, saat ini jumlah korban di RSUD Cianjur berjumlah 25 orang. 15 oraang tewas, delapan diantaranya laki-laki dan tujuh lainnya perempuan. Kemudian tujuh orang kritis dan tak sadarkan diri, tiga orang lainya dalam keadaan sadar namun terluka.

Diperkirakan korban akan terus bertamabah, sebab masih banyak korban lainnya yang dirawat di klinik danpuskesmas tak jauh darilokasi kejadian. 

“Korban tewas dalam kondisi mengenaskan dan sulit dikenali, identitaspun tak ada. Diperkirakan korban kebanyakan karyawan sepatu GSI yang akan masuk kerja,” pungkasnya. (**)