Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Wahyudin Karnadinata dan Tonny Apriliani Calon Perseorangan yang Daftar Pertama

Oleh : M. Jatnika Sadili

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Genderang Pilwalkot (Pemilihan Walikota) Bandung kian menggema, salah satunya dibukanya pendaftaran calon dari jalur perseorangan. Bakal Calon yang pertama mendaftar sekaligus memberikan data dukungan adalah mantan Kepla Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) II Bandung, Wahyudin Karnadinata.PILWALKOT-PILKADA4

 

Dia didampingin Tonny Apriliani sebagai Cawawalkot, menyerahkan 36 box dukungan yang berisi 429 buku dukungan.

“Tadi yang pertama datang adalah, Wahyudin pada pukul 08.00 WIB, sambil menyerahkan dukungan sebanyak 85 ribu. Tapi itu akan kita hitung hari ini bersama tim suksesnya, panwaslu, dan juga pihak kepolisian,” ujar Ketua Pokja Pencalonan Pilwalkot Bandung, Evie Aridne Shinta Dewi di KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Minggu (10/2).

Dalam kesempatan itu, dia menjelasan beberapa tahapan untuk bisa lolos tahap verifikasi, salah satunya harus mendapat dukungan 80.678 jiwa atau 3 persen dari jumlah penduduk Kota Bandung.

Wahyudin yang sempat menjadi Kasgartap II Kota Bandung dan pendampingnya  Tonny  sempat menjabat sebagai Ketua PSSI Jawa Barat.

Pasangan lainnya Bambang Setiadi dan Alex Takshin batal mendatangi KPU hari ini  dan rencananya akan datang pada besok, Senin (11/2)

Seperti diketahui, KPU Kota Bandung membuka pendaftaran calon perseorangan atau independent mulai 10 hingga 14 Februari 2013. Para calon harus memperoleh 80.678 dukungan sebelum akhirnya dinyatakan lolos. (NOER)