Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Hebat, Penerimaan Retribusi Kota Sukabumi 2012 Lampaui Target

Oleh: Anggun Gumilar

SUKABUMI, FOKUSJABAR.COM: Penerimaan sektor perizinan menjadi andalan Pekot Sukabumi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Seperti dari Izin Gangguan (HO), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), serta dari izin trayek.

 

Ketiga  izin ini terus memberikan kontibusi yang meningkat setiap tahunnya. “Bahkan untuk tahun ini, penerimaan dari perizinan melampaui target,” kata Kepala kantor Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu (KPMPT) Kota Sukabumi, Rudi Juhayat, Sabtu (29/12).

 

 

Kepala KPMT Kota SUkabumi Rudi Juhayat SH. (Foto: Anggun Gumilar)

Kepala KPMT Kota SUkabumi Rudi Juhayat SH. (Foto: Anggun Gumilar)

Total penerimaan dari tiga retribusi untuk tahun 2012 sebesar Rp 1,317 milyar. Namun jumlah penerimaan hingga akhir Desember mencapai Rp 1.439 miliar.

“Artinya terjadi Over Target (OT) sebesar Rp 122 juta.  Kami targetkan untuk tahun depan, penerimaan retribusi bisa melebihi tahun sekarang,” harap Rudi.

Terjadinya peningkatan retribusi, menurut dia, tidak lepas dari pelayanan cepat yang diberikan kepada masyarakat. ”Bila perlu kami jemput bola.” tutupnya. (MSU)