Hore, HUT PGRI di Jabar Sabet Rekor MURI

0
431

Oleh : M. Jatnika Sadili

BANDUNG, FOKUSJABAR.COM: Acara Puncak Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2012 dan Perayaan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-67 Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabug), Kamis (20/12), dimeriahkan oleh aksi para guru yang berhasil memecahkan rekor Musium Rekor Indonesia (MURI) dalam Pengajaran dan Pembuatan Origami Hati dengan Jumlah terbanyak.

pgri
Dalam aksinya tersebut dari 5.500 orang guru yang hadir, diperoleh 11.000 buah origami hati dengan berbagai warna. Tidak ketinggalan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pun turut serta membuat origami tersebut dengan kertas berwarna pink.

Menurut instruktur Origami Indonesia Maya Hirai dengan origami bisa melatih sensor motorik pada otak anak, selain merangsang pembentukan karakter anak yang kreatif dan inovatif.

“Origami memberi stimulan positif pada otak anak serta dapat melatih motorik halus dan membantu membentuk karakter kreatif inovatif,” katanya di hadapan para guru yang memadati Sabuga, Kamis (20/12)

Salah satu Guru asal Kota Bandung, Asep Warlan (37) merasa senang dalam peringatan Hut PGRI tahun ini ada kesan lebih salah satunya pemecahan rekor MURI.

“Saya rasa ini adalah langkah awal bagi guru untuk dapat mulai berpikir inovatif dalam menjalankan profesinya untuk mendidik dan mentransfer pengetahuan pada peserta didik,” ujarnya. (NOER)

There are no comments yet