Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Hore! Delapan Kabupaten dan Kota Akan Tambah TPS

Oleh: Solihin

BANDUNG,FOKUSJABAR.COM: Jumlah TPS untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar yang semula hanya 74.985 buah, akan bertambah menjadi 75.680 buah.

tps1

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat memastikan, tidak akan ada TPS yang jumlah pemilihnya lebih dari 600 orang. Bahkan jumlah pemilih di satu TPS hanya akan dibatasi rata-rata sebanyak 400 hingga 500 orang.

Selain itu, lokasi TPS harus berada tidak terlalu jauh dari rumah calon pemilih. Hal itu dilakukan untuk mempermudah calon pemilih melakukan pencoblosan.

“Jadi mereka juga tidak malas untuk menuju TPS. Kan kasihan kalau terlalu jauh,” kata Yayat, di Sekretariat KPU Jabar, Jalan Garut No 11 Bandung, Rabu(19/12).

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Program dan SDM Tonton Prihartono mengaku hanya akan ada delapan Kabupaten/Kota yang TPSnya bertambah. Masing-masing Kabupaten/Kota tersebut adalah, Kabupaten Sukabumi sebanyak 37 TPS, Kabupaten Subang sebanyak 9 TPS, Kabupaten Sumedang sebanyak 5 TPS, Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 20 TPS, Kabupaten Bandung Barat sebanyak 35 TPS, Kabupaten Bandung sebanyak 189 TPS, Kota Bekasi sebanyak 166 TPS, dan Kabupaten Bekasi sebanyak 234 TPS.

“Meski nantinya DPS berkurang, tapi kemungkinan TPS berkurang belum bisa dipastikan. Terlebih kaitannya dengan keluhan masyarakat soal lokasi TPS yang berjauhan,” kata Tonton. (NOER)