Selasa, 7 Juli 2015
Search

Hore! Delapan Kabupaten dan Kota Akan Tambah TPS

Oleh: Solihin

BANDUNG,FOKUSJABAR.COM: Jumlah TPS untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar yang semula hanya 74.985 buah, akan bertambah menjadi 75.680 buah.

tps1

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat memastikan, tidak akan ada TPS yang jumlah pemilihnya lebih dari 600 orang. Bahkan jumlah pemilih di satu TPS hanya akan dibatasi rata-rata sebanyak 400 hingga 500 orang.

Selain itu, lokasi TPS harus berada tidak terlalu jauh dari rumah calon pemilih. Hal itu dilakukan untuk mempermudah calon pemilih melakukan pencoblosan.

“Jadi mereka juga tidak malas untuk menuju TPS. Kan kasihan kalau terlalu jauh,” kata Yayat, di Sekretariat KPU Jabar, Jalan Garut No 11 Bandung, Rabu(19/12).

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Program dan SDM Tonton Prihartono mengaku hanya akan ada delapan Kabupaten/Kota yang TPSnya bertambah. Masing-masing Kabupaten/Kota tersebut adalah, Kabupaten Sukabumi sebanyak 37 TPS, Kabupaten Subang sebanyak 9 TPS, Kabupaten Sumedang sebanyak 5 TPS, Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 20 TPS, Kabupaten Bandung Barat sebanyak 35 TPS, Kabupaten Bandung sebanyak 189 TPS, Kota Bekasi sebanyak 166 TPS, dan Kabupaten Bekasi sebanyak 234 TPS.

“Meski nantinya DPS berkurang, tapi kemungkinan TPS berkurang belum bisa dipastikan. Terlebih kaitannya dengan keluhan masyarakat soal lokasi TPS yang berjauhan,” kata Tonton. (NOER)



Kontak Iklan Fokus Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


2 + sembilan =

Dapatkan informasi lengkap dengan mengikuti fokusjabar.com :



Tawaran menarik bagi yang suka menulis tentang apapun seputar Jawa Barat atau pun Nasional. Fokusjabar.com mengajak untuk menjadi Jurnalis Warga.

Syarat tulisan cukup mudah :

  1. Original
  2. Untuk artikel teknologi tidak bersifat teknis
  3. Minimal 250 kata
  4. Ada gambar
  5. Kirim ke email fokusjabar.com@gmail.com dengan Format Subjek [Pengirim] – [Topik] – [Judul] – [Lokasi].

Bagi tulisannya yang dipublish akan diperhitungkan nilainya. Jadi ? Tunggu apalagi ? Karena kemajuan Jawa Barat dan Negara ada di tangan kita semua ^_^

 

Fokus Jabar

%d blogger menyukai ini: