Share This Post

Google1GoogleYahooBlogger

Logo-fokus-ginding

Portal berita digital ini berada di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Jawa Barat, dengan operasional teknis harian dilaksanakan oleh Koperasi PWI Jabar.

Berdiri sejak 1 November 2012, FOKUSJabar.com adalah kanal informasi di Jawa Barat yang Kritis, Positif dan Etis, seiring kehadiran sekitar 1.400 anggota PWI Jabar yang umumnya siap mengabarkan informasi terdepan dari seluruh pelosok.

FOKUSJabar.com hadir bukan sekedar dengan kuantitas personel tadi, namun juga bertekad memberikan informasi terkini seputar Jabar yang penting, relevan dan bermanfaat.

Juga,akan menyajikan pelbagai informasi ringan yang beda, kreatif, dan mencerahkan guna menyeimbangkan kebutuhan informasi netizen (internet citizen).

Sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jabar juga diproyeksikan akan memiliki netizen paling banyak.

Karena itulah, jejaring informasi yang terluas, terbesar namun bertanggungjawab menjadi pijakan FOKUSJabar.com. Hari ini, esok dan selamanya.

Ribuan Pendukung Tumplek, SETUKPA Jadi Lautan Masa

Oleh : Mochamad Satiri

SUKABUMI, FOKUSJABAR.COM : Suasana rapat Pleno Penetapan nomor Urut Pasangan calon Tetap Walikota dan Wakil Walikota  Sukabumi yang berlangsung di Gedung Tri Brata STUKPA POLRI, Selasa(18/12) dipenuhi masa dari empat Kubu pasangan calon.

pilkada

Masing masing calon membawa ribuan masa pendukungnya dalam kegiatan tersebut. untungnya Panitia KPUD Kota Sukabumi, menyiapkan tempat luas untuk bisa menampung ribuan pendukung

“Kami turunkan anggota sebanyak 250 orang khusus kegiatan ini, dan kami sebar dibeberapa titik baik didalam gedung, area Parkir maupun jalan raya,” jelas Kabag OP Polresta Sukabumi Kompol Suwardi.

Suwardi melanjutkan, Pengamanan yang dipakai bersifat biasa saja, karena masyarakat kota Sukabumi terkenal kondusif dan mudah diarahkan.

Area Parkir sendiri terpisah bagi para pendukung calon, dibagi menjadi 4 titik, yaitu Untuk Madani, bertempat di Gedung Anton, Mujarab di Halaman Mesjid Stukpa,Syahadat di lapang Bola dan Mufakat di area Parkir Dharma harsa.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi apabila ada terjadi bentrokan antar pendukung para calon yang akan kompetisi di Kota Sukabumi 2013 mendatang.

“Namun salutnya masyarakat Kota mudah diarahkan, sehingga hal- hal yang tidak diinginkan tidak terjadi,” katanya.

selain kepolisian, Kodim 0607 juga menurunkan anggotanya sebanyak 50 orang, dan Satuan Polisi pamong Praja sebanyak 60 Orang. untuk mengamankan kegiatan tersebut. (NOER)